Home » , , , » 10 Cara Terbaik untuk mengecilkan pori-pori

10 Cara Terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Setiap wanita di beberapa dalam hidupnya harus berurusan dengan komedo. Pria memiliki masalah ini juga. Komedo, bukaan lebar di kulit dengan titik-titik hitam yang menutupi pori-pori. Komedo sebenarnya melebarkan folikel rambut penuh dengan kotoran seperti keratin, bakteri dan minyak.

Sebum (lapisan lilin pada kulit) yang melumasi rambut dan kulit dan dilepaskan melalui pori-pori. Kadang-kadang diblokir dan tidak bisa keluar pori-pori sepenuhnya, dan bakteri cenderung menumpuk di pori-pori. Komedo biasanya muncul sebagai akibat dari kelebihan produksi minyak di kulit.
Berikut adalah cara mengatasi pori-poridan membantu Anda mengecilkan pori-pori Anda.

1. Pembersih Bebas Minyak

pembersih bebas minyak mencuci kotoran, minyak, dan membersihkan makeup, dan tidak mempengaruhi kelembaban alami dari wajah Anda. Bilas dengan air dingin. Air dingin akan mengecilkan pori-pori Anda.

2. Masker Lumpur

Masker ini mengupas air dan minyak dari kulit dan mengecilkan pori-pori Anda. Gunakan masker tanah liat dengan bentonit dan kaolin.

3. Masker Alami

Campurkan 2 butir telur, 4 sendok makan gula, dan beberapa tetes cairan asam. Oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

4. Toner Kulit

Ini menghilangkan minyak dan bersinar, mencegah jerawat dan pori-pori tersumbat.

5. Astringents

Sama seperti toner, tetapi mengandung alkohol dan lebih kuat. astringent berbasis alkohol hanya dianjurkan untuk kulit yang sangat toleran dan berminyak.

6. Pengelupasan Kulit

Oleskan pembersih di wajah Anda dan dengan lembut menggosok menggunakan scrub berpasir.

7. Vitamin C

Vitamin C merangsang produksi kolagen dan elastin.

8. Uap

Anda perlu bahan sederhana seperti air panas, jus lemon, es batu, dan kain lap. Isi wadah besar dengan air panas dan memegang wajah Anda di atasnya selama 3-5 menit. Masukan jus lemon pada kain lap dan oleskan pada wajah. Bilas dengan air dingin. terakhir, pijat lembut wajah Anda menggunakan es batu.
Menerapkan metode secara bergantian antara uap, pengobatan jus lemon dan pijat es dingin dan pori-pori Anda akan menyusut segera!

9. Jangan mempertahankan Makeup Anda sepanjang malam

Mempertahankan makeup Anda pada malam hari menyumbat pori-pori dan membuat kulit berminyak, yang menyebabkan noda dan pori-pori besar.

10. Air


Hindari minuman bersoda dan minum lebih banyak air. Hal ini akan mengurangi ukuran pori-pori Anda. Air menghilangkan racun dari tubuh seperti minuman berkarbonasi yang membahayakan kesehatan Anda secara keseluruhan.